Gunung Mahameru adalah gunung tertinggi ke tiga yang ada di Indonesia dari gunung kerinci dan rinjani. Memiliki tinggi 3676 meter dari permukaan laut menjadi gunung tertinggi di pulau jawa mengalahkan gunung merapi, merbabu dan lawu. Seperti gunung merapi ada tiga wilayah yang membatasinya yaitu DI Jogya, kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten. Gunung Semeru juga begitu, dilihat dari derah adminstratif, gunung Semeru berada di wilayah Kabupaten madiun dan Kabupaten Lumajang.
menegak bagai perwira sakti, memandang di awan tinggi
Bagi Anda yang suka wisata alam, bisa juga berkunjung ke Gunung Semeru, mungkin bisa dijadikan destinasi wisata  alternatifuntuk liburan yang cocok bagi Anda.

Keroncong Mahameru bisa dijadikan icon betapa megahnya Gunung Mahameru dengan keindahan alam disekitarnya, membelah angkasa biru, menjulang ke langit tinggi. Bangga sebagai warga Indonesia yang memiliki banyak Gunung Indah yang bisa dilihat ke seluruh dunia. Apalagi Jawa Timur, suatu kebanggan tak terkira yang di berikan oleh Tuhan yang Maha Esa kepada umatnya, harus dijaga dan dilesatarikan alam Gunung Semeru / Mahameru.


Lirik Keroncong Mahameru

Mahameru menjulang tinggi
membelah angkasa biru
berpayung awan nan putih bersih
menggetar hati terharu

indah megah bayangan laut
tampak jauh sukma hati
menegak bagai perwira sakti
memandang di awan tinggi

ku peluk Mahameru
mengejar cita-cita
gemilang merayu
menjaga ibu semata

kupuja wahai engkau perwira
menjaga ibunda ratu
bagaikan Mahameru sempurna
tetap berbakti selalu

Mari kita kembangkan musik Keroncong Indonesia, karena musik keroncong adalah hasil dari kreasi musik para leluhur, siapa lagi bukan kita yang akan meneruskan. 

1 Comments

maaf 🤓, buat pengunjung yang memberi komentar Spam akan saya hapus sesuai dengan kebijakan blog lirik lagu keroncong, terima kasih ! hidup keroncong indonesia ! ! ! 🇮🇩

  1. Lestarikan keroncong kita. Kapan lagi kalau bukan sekarang

    ReplyDelete

Post a Comment

maaf 🤓, buat pengunjung yang memberi komentar Spam akan saya hapus sesuai dengan kebijakan blog lirik lagu keroncong, terima kasih ! hidup keroncong indonesia ! ! ! 🇮🇩