Ternyata Moritsko ada asal usulnya juga, info saya dapat dari kompas dot com.  Kata Moritsko ternyata berasal dari sebuah buku - Bunga Angin Portugis di Nuswantara - maha karya dari Paramintha Abdurachman. Saya kira Moritsko itu kota seperti Surabaya, Jakarta layaknya kota besar lainnya, ternyata sebuah hasil karya yang di luapka menjadi tulisan buku yang indah.

Tafsir dari Lirik Keroncong Asli Moritsko sangat syahdu, lembut dan bahagia. Bisa dilihat habis interlude lagu Lirik Keroncong Asli Moritsko, memetik gitar sambil bernyanyi, membikin pendengar gembira di hati.

Lirik ini memberikan pesan agar kita selalu bahagia, jangan terlalu memikirkan apapun secara berlebihan, suatu masalah akan dapat terselesaikan jika kita mau memecahkan dengan damai dihati. Mari kita bergembira dengan melantunkan lagu keroncong.


Keroncong Asli Moritsko

jikalau tuan mendengarkan ini
harapan supaya
senang di hati ...

oooo ...
memetik gitar sambil bernyanyi
membikin pendengar gembira di hati

oooo keroncong moritsko
aku dendangkan , aduh sayang
agar hati rindu menjadilah senang

Mari kita kembangkan musik Keroncong Indonesia, karena musik keroncong adalah hasil dari kreasi musik para leluhur, siapa lagi bukan kita yang akan meneruskan. 

Post a Comment

maaf 🤓, buat pengunjung yang memberi komentar Spam akan saya hapus sesuai dengan kebijakan blog lirik lagu keroncong, terima kasih ! hidup keroncong indonesia ! ! ! 🇮🇩